SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Pendidikan Pelayanan Prima untuk Pegawai Front Line PT Kereta Api

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 26 Januari 2010



Jakarta - Pada hari Selasa, 26 Januari 2010 pukul 14.00 saya memesan tiket di Ticketing Service Stasiun Gambir. Saya dilayani oleh Ibu CW. Ketika menyerahkan kertas pemesanan Ibu CW menyebutkan harga per tiketnya.

Berhubung saya juga dititipi tiket untuk teman-teman saya maka saya hendak mengkonfirmasi harga tersebut kepada teman-teman saya. Tanpa disangka-sangka Ibu CW mengatakan, "gimana, gak ada uangnya ya?" Dengan nada mencibir dan terkesan mengejek saya. Seolah-olah saya tidak membawa uangnya.

Sebenarnya saya sudah membawa uang yang bahkan lebih untuk membeli tiket tersebut. Tetapi, saya juga harus mengkonfirmasi teman-teman saya mengenai harga tiket tersebut. Buat saya uang bukanlah masalah. Tetapi, pelayanan dengan senyum manis dan kata-kata yang sopan adalah yang saya harapkan dari perusahaan sebesar PT KA atau PT Kereta Api (Persero).

Sangatlah tidak pantas bagi seorang yang pekerjaannya berhubungan dengan orang banyak dan kegiatannya bersifat "melayani" berkata sedemikian rupa. Dan, ketika saya mengantri lagi dan hendak menanyakan harga tiket yang lainnya Ibu CW mengatakan, "kalau mau nanya harga, mendingan ke papan depan itu deh, di situ lengkap". Tapi, ketika saya lihat di papan, ada beberapa kereta yang saya akan pesan tidak ada keterangan harganya.

Saya berharap PT KA dapat meningkatkan pelayanannya karena sepengetahuan saya bukan hanya Ibu CW saja yang sikapnya tidak baik. Bahkan, seluruh ibu-ibu yang melayani pemesanan tiket dari muka, sikap, dan kata-katanya tidak ada yang menghargai konsumen.

Saya berharap pegawai di Bagian Pemesanan Tiket sebagai front line diberi pendidikan pelayanan prima. Untuk meningkatkan pelayanan demi mencapai kepuasan konsumen. Terima kasih.

Euis Sofiah
Jl Batu Tulis 7 No 30 Jakarta Pusat
euis_sofia@yahoo.com
0813.1990.1922