SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



MUI: Ajaran KH Achmad Munib Tidak Menyimpang

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 07 Januari 2010

Ajaran anti Pancasila yang dilakukan KH Achmad Munib sama dengan ajaran agama Islam pada umumnya. Praktek ibadah dan perilaku setiap harinya tidak menyimpang dari Hadist dan Al-Qur'an.

Meski mengajarkan anti Pancasila, Ketua MUI Kecamatan Dasuk, Sumenep, KH Syamsul Arifin menganggap ajaran agama yang disampaikan KH Achmad Munib tidak ada yang aneh.

"Hanya menyatakan Anti Pancasila dan mempunyai keinginan mendirikan negara Islam," ujar Syamsul Arifin, saat ditemui detiksurabaya.com di rumahnya Desa Nyapar, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Rabu (6/1/2010).

Ajaran anti Pancasila, kata dia, tidak berdampak pada masyarakat sekitar. Bahkan, warga sekitar menilai jika ajaran yang diberikan kiai Munib hal yang aneh tidak perlu diikuti.

"Warga tidak mengikuti pemahaman Anti Pancasila itu, namun tidak berani merusak tulisan yang ada di masjid," ungkapnya.

Syamsul yang juga seorang tokoh masyarakat ini menilai jika yang bersangkutan khilaf. Artinya, apa yang disampaikan tidak harus diikuti oleh orang yang normal pada umumnya, dan tidak ada pengikutnya soal anti Pancasila itu.

"Namanya orang khilaf mau diapakan? Ya biarkan saja. Lingkungannya juga tidak berdampak," tegasnya.

Sementara, salah seorang anggota DPRD Sumenep, A Samsul Rizal, mengatakan kiai yang mengaku anti Pancasila itu tergolong kiai Jadap, atau salah seorang yang kehidupannya antara khilaf dan waliyullah.

"Apa yang disampaikan menjadi tanda-tanda dan sulit untuk dilogikakan. Namun, soal anti Pancasila juga tidak ada pengaruh pada lingkungan," kata Samsul saat ditemui di kantornya, Jalan Trunojoyo.

Masyarakat sekitar, tambah dia, tidak mau untuk membicarakan kiai tersebut yang berkaitan dengan Pancasila. Sebab diyakini akan terjadi konsekwensi tersendiri. Konsekwensi itu terjadi secara ghaib.

"Warga yang tidak suka dengan ideologi anti Pancasila itu ya tidak mau membicarakan, mereka membiarkan saja," pungkasnya.

Sumber Berita