SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Gaji Guru dan Uang Saku Atlet Naik

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 07 Januari 2010

Gaji Guru dan Uang Saku Atlet Naik

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng menaikkan gaji pelatih yang selama ini membina atlet di Sekolah Olah Raga Ragunan, Jakarta. "Untuk membina olahraga yang bagus maka diperlukan kesejahteraan yang bagus pula," katanya saat meninjau Sekolah Olah Raga Ragunan, Rabu (6/1/2010).

Gaji pelatih yang bertugas membina atlet-atlet muda di sekolah olahraga terbesar di Indonesia itu adalah Rp 2,6 juta per bulan. Melihat kondisi itu, Menegpora menaikkan gaji mereka menjadi sekitar Rp 5 juta per bulan.

Selain menaikkan gaji pelatih, mantan juru bicara Presiden itu juga menaikkan uang saku bagi atlet binaan Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga yang menjalani pendidikan di Sekolah Olah Raga Ragunan. "Uang saku dinaikkan dari Rp 300.000 menjadi Rp 500.000 per bulan," katanya di hadapan atlet yang menjalani pendidikan.

Atlet binaan Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga yang saat ini menjalani pendidikan berjumlah lebih kurang 203 siswa, mulai dari tingkat SD hingga SMA. Mereka adalah atlet dari 18 cabang olah raga, di antaranya adalah atletik, basket, voli, bulu tangkis, dan renang.

Adapun atlet yang menjadi binaan Dinas Pemuda dan Olah Raga DKI Jakarta sebanyak 110 atlet dari 11 cabang olah raga. Adapun luas areal sekolah tersebut mencapai 17 hektar.

Sekolah Olah Raga Ragunan merupakan salah satu tempat mendidik atlet-atlet muda Indonesia. Atlet yang menjalani pendidikan di sekolah tersebut merupakan pilihan yang mempunyai kemampuan dan keahlian pada cabang-cabang olahraga tertentu.

Sumber Berita