SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Bobotoh Bayar Tiket Kereta Rp 38 Ribu

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 15 Februari 2010

Jelang Persebaya vs Persib
Bobotoh Bayar Tiket Kereta Rp 38 Ribu


Bandung - Humas PT KA Daop II Bandung Bambang SP mengatakan bobotoh Persib Bandung dari Viking yang berangkat ke Surabaya, diharuskan membayar tiket. Satu tiket KA Pasundan jurusan Surabaya ditarif Rp 38 ribu.
"Sudah ada perjanjian dengan penanggung jawab Viking. Mereka yang berangkat sebanyak 500 orang. Per orangnya harus membayar tiket seharga 38 ribu rupiah. Harga tersebut sama dengan penumpang umum lainnya yang naik KA Pasundan itu," jelas Bamabang saat berbincang dengan detikbandung melalui telepon, Jumat (12/2/2010).

Adanya jaminan dari penanggung jawab bobotoh, kata Bambang, merupakan langkah positif yang membuat pihak PT KA bersedia menyediakan gerbong untuk keberangkatan pendukung 'Maung Bandung' ini.

"Saya rasa bobotoh dari Viking ini semuanya membayar tiket. Itu kan sudah ada perjanjian tertulisnya. Artinya, teman-teman bobotoh ini sudah bisa tertib dan berkoordinasi. Mereka pun menjamin tidak membuat masalah selama perjalanan," tuturnya.

Menurut Bambang, dari 10 gerbong pada Kereta Api Pasundan, para pendukung Persib Bandung itu ditempatkan di lima gerbong. Sementara lima gerbong lainnya, lanjut Bambang, dipakai untuk penumpang umum.

"Lima gerbong itu kapasitasnya bisa menampung 500 orang," tutupnya.

Bobotoh yang tergabung dalam Viking, dipastikan bertolak ke Surabaya menggunakan kereta api reguler Pasundan bukan pakai Kereta Luar Biasa (KLB). Mereka akan diberangkatkan di Stasiun Kiaracondong pada Sabtu (13/2/2010), pukul 06.15 WIB.

Tarung Persebaya vs Persib Bandung digelar di Stadion Gelora 10 November, Kota Surabaya, Minggu (14/2/2010).
Link Berita