SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Polisi Terus Selidiki Bom di Masjid Cirebon

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 28 Februari 2010

Polresta Cirebon dibantu Densus Polda Jabar kini terus menyelidiki kasus ditemukannya bom di masjid Sang Cipta Rasa Kraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu.

Polresta Cirebon AKBP Ary Laksamana Wijaya, Minggu, mengatakan pihak Reskrim Polda Jabar dan Komandan Densus Polda Jabar AKBP Erwin Faisal telah mengecek barang bukti bom dan tempat kejadian perkara.

Kasus tersebut kini masih dalam penyelidikan, katanya sambil menambahkan bahwa kasus tersebut tetap ditangani Polresta dengan dibantu Densus Jabar.

Sebelumnya diberitakan, sebuah bom rakitan ditemukan di masjid Sang Cipta Rasa Kraton Cirebon, Sabtu (27/2) kekitar pukul 06.30 WIB oleh pengurus masjid.

Sekitar pukul 12.30 WIB hingga 15.30 WIB tim Gegana Polda Jabar melakukan penyisiran di lokasi.

Bom rakitan yang ditemukan dalam kantong plastik tersebut terdiri dari bensin, petasan cabe rawit ukuran jempol sebanyak 50 buah, pecahan beling dan "timer".

Bungkusan plastik yang berisi bahan peledak tersebut sudah terlihat Jumat sore sekitar pukul 15.00 WIB, tetapi pengurus masjid menduga itu barang milik jemaah.

Baru sekitar pukul 06.30 WIB Sabtu barang tesebut yang masih terletak di tempatnya itu dibuka oleh pengurus masjid dan ternyata isinya bom rakitan dan dilaporkan ke polisi.

::: News Link :::