SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Tabrakan Kereta di Belgia Tewaskan 10 Penumpang

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 15 Februari 2010


Brussels - Dua kereta api bertabrakan di bawah hujan salju di desa Buizingen, 15 kilometer dari Ibukota Belgia. 10 Penumpang dikabarkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Disebutkan 10 orang tewas, namun angka tersebut bisa terus bertambah," kata petugas pemerintah setempat seperti dikutip dari reuters, Senin (15/2/2010).

Menurutnya, 10 orang tewas karena terjepit selama beberapa jam di gerbong yang saling bertubrukan. selain itu masih ada lagi 11 orang luka berat, di antaranya seorang anak kecil.

Operator kereta api setempat menyebutkan masih terlalu dini untuk berspekulasi tentang penyebab kecelakaan tersebut. Namun ada 250-300 penumpang yang sedang bepergian dengan kedua kereta api naas tersebut.

"Memang ada yang meninggal dunia, tetapi sulit untuk memprediksi jumlah persis korban meninggal pada saat ini. masih banyak orang terjebak di dalamnya," jelas juru bicara operator kereta setempat.

Kedua kereta api ini saling bertabrakan di bagian depan, lokomotif terangkat ke atas. Petugas saat ini sedang mengevakuasi sambil berjaga kemungkinan adanya ledakan karena kondisi mesin yang masih panas.
Link Berita