SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Ratusan Pengemudi Taksi Blokade Gambir

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 15 Februari 2010

Ratusan Pengemudi Taksi Blokade Gambir

Jakarta: Ratusan pengemudi taksi memblokade pintu masuk Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Senin (15/2) siang. Aksi ini dilakukan karena para pengemudi marah, menyusul adanya kebijakan baru pihak otoritas stasiun yang memberlakukan parkir khusus untuk Blue Bird dan Taksi Putra. Sementara, taksi lainnya dilarang parkir di halaman stasiun, padahal mereka telah membayar retribusi masuk parkir sebesar Rp 7.000.

Penutupan ini juga sempat diwarnai kericuhan antarsesama pengemudi taksi karena tersulut emosi. Keributan dipicu aksi nekat salah seorang pengemudi taksi yang mencoba memukul tanda parkir kendaraan. Saat pengemudi lain hendak mencegah aksi tersebut, terjadi saling dorong di antara mereka.

Sebelumnya, mereka juga memblokade dengan cara memarkirkan kendaraan di depan gerbang masuk stasiun, sehingga menghalangi kendaraan lain yang akan masuk dan keluar Stasiun Gambir. Mereka mengancam menduduki Kantor Daerah Operasional I PT Kereta Api dengan jumlah banyak. Terutama, jika tuntutan mereka tidak dikabulkan.(PAG/ANS)

Link Berita