SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Cegah Teroris Menyusup, Polisi Razia Penumpang KA

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 11 Maret 2010


Polisi Gelar Razia
Surabaya - Berbagai upaya dilakukan untuk memperkecil ruang gerak teroris. Salah satu cara yang digelar Polres Surabaya Timur adalah razia. Korps baju coklat ini merazia KA Gaya Baru Selatan jurusan Jakarta-Surabaya. Namun sayangnya dalam razia ini polisi tidak menemukan sesuatu yang mencurigakan.

Razia ini terkait dengan dibekuknya kelompok teroris di Pamulang, Jakarta. Sehingga teroris tidak bisa melarikan diri dan masuk ke Surabaya.

Anggota polisi masuk ke dalam kereta ketika berhenti di Stasiun Wonokromo. Selama perjalanan dari Stasiun Wonokromo, polisi terus memeriksa satu persatu penumpang yang ada.

Penumpang diminta menunjukkan KTP atau identas lainnya dan memeriksa tiap detail barang bawaannya. Hasilnya, penumpang tidak ada yang membawa barang mencurigakan, senjata tajam atau narkotika.

"Langkah ini sebagai upaya kami mengantisipasi jaringan terorisme," kata Kapolres Surabaya Timur, AKBP Samudi kepada wartawan di Stasiun Gubeng, Jalan Gubeng Masjid, Kamis (11/3/2010).

Samudi menjelaskan selama ini yang menjadi sasaran adalah kereta yang mengarah ke Jakarta. Sedangkan dari arah sebaliknya masih lemah pengawasan. "Langkah kami untuk memperkecil kemungkinan teroris yang dari arah barat (Jakarta) masuk ke Surabaya," tandasnya

:: News Link::