SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Pemerintah Tata Ulang Pola Transportasi Jabodetabek

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 11 Maret 2010

Kamis 11 Maret 2010
Bagja Pratama - detikOto
Gambar
Jakarta - Hasil survei terhadap lalu lintas Jabodetabek yang memaparkan kalau 60 persen waktu di jalan terbuang karena kemacetan, tentunya membuat semua pihak merasa dirugikan karena terbuangnya waktu sia-sia.

Melihat kondisi tersebut, Deputi Menko Perekonomian Bidang Transportasi, Bambang Susantono, mengungkapkan, kalau pemerintah mau tidak mau harus melakukan penataan ulang terhadap sistem transportasi di Jabodetabek.

"Untuk mengatasi permasalahan tersebut, pemerintah akan melakukan penataan ulang pola transportasi di Jabodetabek," ujarnya ketika dihubungi detikOto, Rabu (10/3/2010) malam.

Niatan tersebut tentunya tidak hanya sebatas perkataan saja. Bambang pun memberikan contoh konkretnya, dimana saat ini pemerintah sedang terus mengembangkan moda transportasi umum khususnya busway Trans Jakarta.

"Selain itu, kita juga sedang mengkaji pengaplikasian kereta api monorel, sehingga diharapkan terjadi integrasi yang harmonis diantara dua aspek transportasi kota tersebut," tambahnya.

Memang untuk mewujudkan hal tersebut bukanlah pekerjaan mudah, dan tidak bisa semata-mata diserahkan pada pemerintah saja.

'Swasta sebagai pengelola angkutan umum juga harus sama-sama membantu," harap Bambang.

:: Nesw Link :::