SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Diky Candra, Perjuangkan Potensi Garut

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 16 Maret 2010


Diky Candra, Perjuangkan Potensi Garut

Liputan6.com, Garut: Mantan artis dan model Diky Candra kini menjadi pejabat negara. Dan, ia kerap berhadapan dengan kebijakan yang bertentangan dengan hati nuraninya. Pendekatan langsung dengan warga pun menjadi solusi untuk mendapat dukungan, seperti terjun ke lokasi bencana longsor di Kecamatan Samarang dilakoninya di hari libur, Selasa (16/3).

Bagi pemain sinetron Lorong Waktu itu, jabatan adalah sebuah amanah. Ayah empat anak itu bertekad memperjuangkan potensi daerahnya yang beragam.

"Pariwisata itu sebagai etalase pengungkit sektor-sektor unggulan yang ada di Garut, seperti agro bisnis, industri, dan kelautan," kata Diky. "Pola ini baru dibuat karena selama ini pariwisata tidak pernah dibuat sebagai lokomotif. Padahal nilai jual pariwisata sangat tinggi, walaupun diukur dari PAD setempat."

Sebagai artis, tentu masyarakat lebih mengenal Diky dibandingkan dengan sang bupati. Namun Diky punya jurus khusus dalam berbagi tugas. "Ini hanya balancing saja. Sosok utama tetap sang bupati. Saya lebih banyak jadi konseptor yang membuat ide-ide kreatif dan bagaimana cara kita menempatkan diri dalam pekerjaan," ujarnya.

Sementara sang isteri, Rani Permata yang juga artis sinetron, mendukung penuh kegiatan Diky. Bahkan, ia pun ikut terlibat mempromosikan daerah yang disebut Swiss Van Java itu.

"Jika ada pihak-pihak yang ingin mengajak dia dan suaminya bermain film harus mengambil lokasi syuting di Garut," kata Rani. "Dengan cara seperti itu bisa menjadi alat promosi pariwisata daerah. Karena bisa mengangkat dari segi seni, budaya, sampai makanan daerah tersebut."


::News Link::