SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



KA Tabrak Mobil di Medan, 1 Kritis 2 Luka Ringan

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 28 Maret 2010

Medan - Kereta api berpenumpang menabrak mobil yang tengah melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, Jl. Budi Kemasyarakatan, Medan, Sumatera Utara. 1 pengendara mobil mengalami kritis. Sedangkan 2 penumpang mobil mengalami luka ringan.

"Peristiwa tabrakan terjadi saat mobil Suzuki X-Over berwarna biru tua melintas perlahan di perlintasan kereta api
tersebut," kata saksi mata Yusuf, Minggu (28/3/2010).

Yusuf mengatakan, saat mobil itu melintas, tiba-tiba kereta api penumpang dari arah Belawan menuju stasiun
besar kereta api Medan dan langsung menabrak bagian pintu kanan mobil.

Akibatnya, mobil terseret sejauh tiga puluh meter dan terpental ke teras salah satu rumah warga.

"Sudah diklakson beberapa kali, tapi pengemudi mobil tidak dengar. Kereta api langsung menabrak dan mobil terlempar ke depan rumah," kata Yusuf.

Dalam peristiwa ini, pengemudi mobil A Shen mengalami patak tangan dan tulang rusuk akibat tergencet di bagian setir. Perempuan itu kemudian dibawa ke RSU Martha Friska, Jl. Kolonel Yos Sudarso, sekitar satu kilometer dari lokasi
kejadian.

Sementara dua anak korban, Shumacher dan Mei Shan, mengalami luka ringan disekujur tubuh.

Shumacer, bocah berusia 10 tahun itu mengatakan, peristiwa terjadi saat mereka menuju tempat les di Jl Jemadi, Medan. Mereka tidak mendengar ada klakson kereta api karena seluruh jendela mobil tertutup.

"Kami ditabrak waktu Mama mau antar ke tempat les. Mama tidak tahu ada kereta api lewat," kata Shumacher sambil menangis.

Tabrakan kereta api ini merupakan yang kedua kali dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, kereta api barang dari arah stasiun besar kereta api Medan, menabrak sebuah mobil di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di perlintasan Jl. Al-Falah Medan, sekitar setengah kilometer dari lokasi kejadian.

News Link