SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



:: CIREX-Sport

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 28 Maret 2010


Ajang Tarung Bintang Proliga 2010 di Cirebon

CIREBON, KOMPAS.com - Kota Cirebon besok (Minggu, 28/3/2010) akan menjadi saksi pertarungan bintang-bintang papan atas pemain voli yang berlaga di Sampoerna Hijau Voli Proliga 2010. Medan pertempuran mereka akan digelar di GOR Bima, pukul 15.00.

Pada laga bintang tersebut, akan bertanding dua tim putra dan putri, yakni tim putra/putri spirit dan tim putra/putri dynamic. Tiap tim terdiri 12 pemain yang berasal dari 2-3 tim berbeda. Tiap tim juga disertai pelatih dan asisten pelatih khusus yang berasal dari tim peserta proliga 2010.

Seperti tim Spirit putra yang diperkuat Loudryn Maspaitella dari Jakarta BNI 46, Andri Widiatmoko dari Palembang Bank Sumsel, serta Eko Permana Putra dari Jakarta Sanata. Sementara tim Dynamic putra ada Bagus Wahyu dan Wu Xiao Lei dari Surabaya Samator, serta Miko Fajar dari Bantul Yuso Gunadarma.

Adapun pendukung tim Spirit putri diantaranya Indah Gunarti dari Jakarta Electric PLN, Yokbeth dari Jakarta BNI 46, dan Krystle Amanda dari Jakarta TNI AU. Sedangkan Zara Lautania dari Jakarta Popsivo Polwan dan Maya Kurnia Indri dari Gresik Petrokimia akan memperkuat tim Dynamic putri.

Menurut Direktur Proliga Reginald Nelwan, Cirebon sengaja dipilih karena dulu di Cirebon pernah terdapat klub voli yang tangguh. Oleh sebab itu, tarung bintang diharapkan bisa menggairahkan kembali bola voli di daerah dan memicu lahirnya generasi baru pemain voli yang andal. Selain itu, ajang pertunjukkan laga bintang ini mengisi masa istirahat antara putaran pertama dan kedua.

Manajer Pemasaran PT HM Sampoerna Wilayah Cirebon Andrianto R Nurtani, Cirebon sebenarnya menyimpan potensi pemain voli yang belum tergali dengan optimal. Selain itu, komunitas pecinta olahraga bola voli relatif besar di Cirebon, sehigga diharapkan tontonan tarung bintang bisa memuaskan para pecinta voli.

Adapun 48 bintang voli yang dihadirkan adalah pemain-pemain yang dipilih oleh penonton, pelatih, bahkan wartawan olah raga, lewat proses polling. Diakui Jeffry Wallandouw, pelatih tim Spirit putra, masalah komunikasi antarpemain adalah masalah utama timnya yang berasal dari pemain-pemain tiga tim berbeda.

"Soal teknik individu tidak perlu dipertanyakan lagi, tetapi menggabungkan mereka dalam satu tim itu yang butuh latihan lebih banyak lagi. Kami hanya diberi waktu dua kali latihan bersama," ujar Jeffry, di sela-sela jumpa pers tarung bintang Proliga 2010.

:: News Link :::