SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Wisata Alam Setu Patok

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 28 Maret 2010

( View Pemandangan alam di Setu patok- foto by FI )


WADUK SETU PATOK yang terletak di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon ternyata mampu membawa daya tarik tersendiri akan keindahan alam Setu Patok bagi para wisatawan yang berkunjung.

Waduk Setu Patok yang memiliki luas kurang lebih 176 hektare dengan kapasitas tampung maksimal mencapai 14.000.000 meter kubik air, berfungsi sebagai pengairan untuk lahan pertanian bagi masyarakat setempat juga di manfaatkan oleh masyarakat untuk budidaya ikan tawar.

Sebagai salah satu waduk yang terbesar di wilayah Cirebon, serta keindahan akan panoramanya. Hal ini dapat terlihat adanya bukit yang berada di tengah waduk serta hamparan sawah dan hijaunya pepohonan yang terdapat di areal waduk.

Saat ini minat masyarakat luas untuk mengunjungi Waduk Setu Patok cukup banyak. Apalagi jalan menuju ke lokasi wisata tersebut cukup bagus di tambah banyaknya warung yang menyugukan makanan dan minuman di kawasan wisata tersebut.

Selain berfungsi sebagai pengairan dan budidaya ikan tawar, juga tersedia sarana rekreasi air. Namun hal ini juga perlu didukung adanya prasarana yang lain untuk lebih menunjang, agar minat wisatawan berkunjung ke waduk tersebut terus meningkat seperti: perlu adanya dermaga, pengadaan perahu motor dan sarana pemancingan.

Tentunya dengan adanya fasilitas sarana dan prasarana yang memadai para wisatawan yang berkunjung tentu akan lebih menikmati.

Hal ini tidak terlepas dari peran serta instansi terkait tentunya dalam hal ini pemerintah Kabupaten Cirebon, untuk lebih memajukan dan mengembangkan obyek wisata tersebut.

Sekilas Tentang Wisata Alam Setu Patok
Salam
Admind Cirex

Klik disini Peta Menuju Lokasi