SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Long Weekend, Satu Gerbong Tambahan Disiapkan

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 29 Maret 2010

Jakarta - Long weekend pekan ini selama 3 hari berturut-turut diprediksi akan mengalami kenaikan lonjakan penumpang kereta api. Untuk mengantisipasinya, PT KA telah menyiapkan satu gerbong tambahan untuk tiap kereta jurusan Purwokerto dan Solo.

Kahumas Daop I Jabodetabek PT KA Sugeng Priyono mengatakan, KA tambahan tersebut akan dipasang di setiap rangkaian KA. Kereta yang akan ditambah rangkaiannya adalah KA Argo Lawu tambahan dengan jumlah 400 bangku untuk tujuan Purwokerto, Yogyakarta, dan Solo.

"Kita harap, tambahan gerbong bisa mengantisipasi lonjakan penumpang,” kata Sugeng dalam pesan singkatnya ke detikcom, Senin, (29/3/2010).

Adapun untuk KA Parahiyangan tujuan Bandung ditambah dengan dengan 350 bangku tambahan. KA Cirebon Ekspres tujuan Cirebon dengan 450 bangku tambahan. "Tarif tetap normal seusai harga hari libur biasa," jelasnya.

Sementara, tiket online untuk tujuan kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur baik reguler dan KA tambahan sudah habis terjual. Direncanakan, rangkaian KA tambahan yang berangkat dari Jakarta tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur akan mulai diberangkatkan tanggal 1 April mendatang.

"Kecuali tujuan Bandung dan Cirebon masih tersedia," tuturnya.

::: News Link ::