SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Peniadaan KA Bandung - Jakarta Keberangkatan Pukul 04:00

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 07 Maret 2010

Surangga Wijaya - suaraPembaca



/ilustrasi ist.
Jakarta - Saya seorang karyawan di salah satu perusahaan swasta yang berkantor di Jakarta yang memaksa saya untuk melakukan perjalanan pulang pergi Jakarta - Bandung setiap akhir pekan. Seperti biasa saya kembali ke Bandung setiap hari Jumat sore dan berangkat ke Jakarta hari Senin dini hari.

Kurang lebih 2 (tahun) saya melakukan rutin hal tersebut di atas. Untuk mengurangi kesalahan biasanya saya memesan tiket untuk pemberangkatan hari Senin dini hari jauh-jauh hari sebelumnya dan saya membeli untuk beberapa tiket hari Senin sekaligus. Alangkah kagetnya saya sewaktu membeli tiket untuk hari Senin tanggal 1 Maret 2010 pada hari Jumat, 26 Februari 2010 pukul 13.30 di Stasiun Kiaracondong. Petugas yang berada di loket mengatakan bahwa untuk ke depan keberangkatan dari Bandung ke Jakarta setiap Senin pukul 04:00 ditiadakan karena diganti dengan kereta barang.

Hal itu tidak menjadi masalah besar bagi saya karena kebijakan jadwal keberangkatan menjadi hak mutlak PT Kereta Ap (PT KA), karena saya tetap harus menuju Jakarta setiap hari Senin saya membeli 2 tiket. Satu tiket Argo Gede Senin, 01/03/2010 pukul 06:00 dan satu tiket lainnya Parahyangan untuk hari Senin, 08/03/2010 pukul 05:00 karena memang menurut petugas bersangkutan jadwal yang biasa saya gunakan sudah tidak ada lagi.

Hari Minggu tanggal 28/02/2010 pukul 08:15 saya terkaget karena teman saya baru mendapatkan tiket perjalanan untuk hari Senin, 01/03/2010 pukul 04:00. Saya mohon penjelasan dari pihak PT KA mengenai kejadian yang saya alami. Karena saya sudah membeli tiket untuk beberapa minggu ke depan dengan jadwal yang tidak sesuai karena keterangan dari petugas loket.

Demikian surat pembaca ini saya buat sebagai pengungkapan rasa kecewa. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

:::News Link:::::
Salam,
Surangga Wijaya
Jl Binong Jati Nur Ummat I No 6 Bandung
sami_hehe@yahoo.co.id
081221337887