SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



SUARA PEMBACA

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 28 Maret 2010

KRL Pakuan Express yang Menjanjikan Kenyamanan


Jakarta - Menyebut layanannya dengan kata "Ekspress" seharusnya pihak PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ) paham betul dengan konsekuensinya. Dengan tarif Rp 11,000 seharusnya KCJ memberikan pelayanan yang lebih baik dari KRL Ekonomi dan Ekonomi AC yang tarifnya hanya Rp 2,000 dan Rp 5,500. Akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

Pada pagi Senin, 22 Maret 2010 Pakuan yang harusnya hanya berhenti di tiga stasiun dipaksa harus berhenti di enam stasiun pemberangkatan. Padahal di tiga stasiun tersebut penumpang sudah berjubel sehingga yang terjadi tak ubahnya di kereta ekonomi yang tarifnya Rp 2,000. Untuk mencari posisi berpijak saja sangat sulit.

Apa gunanya iklan KRL yang menjanjikan kenyamanan dan sebagainya terus didengung-dengungkan kalau yang terjadi justru sebaliknya. Jangankan permintaan maaf dari kru kabin kereta. Pemberitahuan mengenai pintu akan dibuka pun tidak diumumkan.

Sudah saatnya KRL berbenah dengan mengedepankan Customer Satisfaction bila tidak ingin dicap hanya tarif karcisnya saja yang mahal tapi pelayanan murahan. Semoga ada pihak KCJ membaca tulisan ini (atau mungkin Bapak Menteri Perhubungan), dan semoga tidak ada surat pembaca yang berisi keluhan lagi di esok hari dan di kemudian hari. Terima kasih.

F Adhi S
Jl KS Tubun I No 2 Jakarta
fadhi@gmail.com
08562921234