SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



Massa 'Red Shirt' Blokir Kereta Tentara Thailand

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 22 April 2010



Bangkok - Situasi Bangkok, Thailand terus diliputi ketegangan. Para demonstran antipemerintah masih terus menduduki jalan-jalan di Bangkok.

Bahkan para demonstran 'red shirt' mencegat sebuah kereta api yang mengangkut para tentara Thailand di Provinsi Khon Kaen.

KA tersebut mengangkut tentara yang akan dikirimkan ke Thailand selatan untuk membantu mengatasi perlawanan gerilyawan di wilayah itu. Namun para demonstran mengira prajurit-prajurit tersebut akan dikerahkan ke Bangkok.

Demikian disampaikan seorang perwira polisi di Khon Kaen kepada kantor berita Reuters, Kamis (22/4/2010).

KA dengan 18 gerbong itu diblokir oleh sekitar 200 demonstran. Wakil gubernur Khon Kaen telah melakukan negosiasi dengan sejumlah pemimpin 'red shirt' agar KA tersebut bisa melanjutkan perjalanan. Namun massa masih tetap memblokir KA tersebut.

Sebelumnya massa pendukung mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra tersebut telah memasang barikade yang terbuat dari ban-ban dan bambu runcing di distrik perbelanjaan di Bangkok yang telah mereka duduki sejak lebih dari sebulan lalu.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan diri jika seandainya pasukan keamanan Thailand mencoba membubarkan massa.

Akibat aksi demo besar-besaran ini, hotel-hotel bintang lima di Bangkok memutuskan untuk tutup. Para tamu hotel telah dipindahkan ke hotel lain di daerah yang lebih aman. Berbagai pusat perbelanjaan pun mengambil langkah serupa.

::: News Link :::