SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI



PT KA Kembali Tertibkan Bangunan di Sepanjang Rel

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 28 April 2010


Surabaya - Penertiban bangunan yang dibangun di atas tanah kereta api (KA) antara Stasiun Wonokromo hingga Stasiun Waru terus dilakukan. Hari kedua penertiban, petugas KA yang dibantu Satpol PP mulai membongkar bangunan permanen. Sebelumnya, pihak PT KA sudah membongkar semi permanen.

Dari pantauan detiksurabaya.com, sebuah back hoe dikerahkan untuk memperlancar proses penertiban. Back hoe tersebut merobohkan dan menghancurkan tembok bangunan permanen. Seperti toko, warung, counter HP, bengkel di Jalan Jemursari tepat di sekitar Bank BRI Kantor Inspeksi Surabaya.

"Sampai pukul 10.00 WIB sudah 9 bangunan semi permanen yang sudah dirobohkan. Total bangunan semi permanen yang dirobohkan dengan kemarin sebanyak 12 unit," kata Humasda PT KA Daops VIII Hery Winarno kepada detiksurabaya.com di lokasi, Kamis (29/4/2010).

Dia menambahkan, tidak ada target bangunan yang dirobohkan hari ini. Yang pasti petugas akan merobohkan bangunan hingga selesai hari ini. "Pokoknya jalan saja," tambah Heri.

Meski back hoe sudah merobohkan tembok dan bangunan, namun petugas tetap memberi kesempatan pemilik bangunan untuk mengais sisa-sisa bangunan yang dirobohkan. Seperti kayu dan seng.

Sedangkan pemilik bangunan yang belum dirobohkan back hoe, terlihat tergesa-gesa dan panik mengeluarkan barang-barangnya keluar. Dari pantauan detiksurabaya.com, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Ahmad Yani terpantau padat, karena menjadi tontonan warga dan pengguna jalan memperlambat lajunya. Meski begitu polisi sibuk mengatur lalu lintas menghindari kemacetan.

::: News Link :::