SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Diterjang KA cepat, 12 tewas

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 27 Juni 2010

Aparat Spanyol tengah menyelidiki insiden maut di jalur KA
Rangkaian kereta cepat
Justify Fullyang melewati sebuah stasiun Spanyol menerjang orang yang menyeberangi rel, dan menyebabkan sedikitnya 12 orang tewas, kata pihak berwenang.

Kereta tersebut tengah melewati stasiun Castelldefels Playa di dekat Barcelona ketika insiden itu terjadi, kata pejabat perlindungan sipil.

Sedikitnya 13 orang lain dilaporkan terluka, tiga di antaranya dalam kondisi kritis.

Media Spanyol melaporkan mereka yang tewas dan terluka adalah anak-anak muda yang baru tiba dengan kereta lain.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 2330 Rabu waktu setempat (0530 WIB, Kamis), kata kementerian dalam negeri Catalonia.

Mereka diyakini tengah menuju pantai untuk merayakan festival musim panas dan menyeberangi ril bukannya menggunakan perlintasan bawah tanah khusus untuk pejalan kaki.

Salah seorang saksi, Fernando Ortega, mengatakan kepada media Spanyol bahwa kereta yang baru saja menurunkanmereka sangat padat dan banyak orang memutuskan untuk melintasi rel dan menyeberang ke sisi lain stasiun demi menghindari desak-desakan.

Seorang saksi lain, yang namanya tidak disebutkan, mengatakan: Pintu tertutup dan kami tidak mungkin lewat, sehingga kami mencoba sisi kereta untuk keluar, dan tidak ada lampu dan tidak seorang pun memberi tahu kami bahwa kereta api sedang mendekat. Kami lebih dari 30 orang.

Tidak seorang pun dalam kereta cepat yang melaju antara Alicante dan Barcelona terluka, kata kementerian dalam negeri Catalonia.

::: News Link :::