SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Liburan, Jumlah Penumpang KA Naik 4-6 Persen

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 27 Juni 2010

Surabaya - Musim liburan sekolah pertengahan Juni hingga Juli membuat jumlah penumpang Kereta Api (KA) wilayah VIII naik. Kenaikannya 4-6% dari hari biasa.

"Memang terjadi peningkatan penumpang pada musim liburan sekolah ini," kata Humas PT KA Daops VIII, Sri Winarto, kepada wartawan di kantornya, Jalan Gubeng Masjid, Kamis (24/6/2010).

Winarto menjelaskan bahwa waktu liburan siswa tiap daerah memang tidak sama, namun akhir Juni dan awal Juli adalah puncak dari liburan sekolah. Pada puncak liburan sekolah ini, permintaan yang paling banyak adalah permintaan angkutan rombongan siswa baik tujuan lokal maupun jarak jauh.

"Jumlah siswa untuk rombongan yang memesan adalah ratusan, minimal 100 orang,"
tambah Winarto.

Tujuan yang paling banyak dipilih oleh warga yang memanfaatkan musim liburan ini
adalah Bandung dan Jakarta menggunakan KA eksekutif. Dari data yang sudah masuk, tiket KA Bima tujuan Jakarta sudah habis terjual hingga tanggal 27 Juni, hal yang sama juga terjadi pada KA Gajayana dan Sembrani. Sementara tiket KA Gumarang tujuan Jakarta juga sudah ludes terjual hingga tanggal 26 Juni.

Apakah ada penambahan gerbong mengantisipasi kenaikan penumpang, Winarto mengaku tidak. Hanya saja gerbong yang ada akan dimaksimalkan. KA eksekutif yang biasanya membawa 7 gerbong, saat ini akan membawa 8 gerbong.

:: News Link :::