SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Atasi Macet, Opsi Kereta Bandara dan Monorel Muncul Lagi

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 26 Juli 2010

Jakarta - Kondisi kemacetan di ibukota DKI Jakarta semakin parah, pemerintah pun terus mencari jalan keluar. Opsi pembangunan monorel dan kereta api dari Bandara Soekarno-Hatta ke Manggarai kembali muncul.

"Kita ingin mempercepat hal yang terkait dengan katakanlah kereta api dari Soekarno-Hatta ke Manggarai," ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa saat ditanya mengenai solusi kemacetan di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (26/7/2010).

Hatta menyatakan, sampai saat ini opsi tersebut memang pelaksanaannya macet. Alasannya adalah karena terkendala masalah pembebasan lahan.

"Minggu depan kita minta paparan dari kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) tentang draf pengadaan lahan untuk kepentingan publik, kita harapkan dalam tahun ini sudah masuk ke dewan (DPR) untuk dibahas bersama-sama dewan. Syukur-syukur kalau tahun ini selesai," ujarnya.

Untuk monorel yang sampai saat ini tersendat, Hatta berharap ada kelanjutan antara Pemprov DKI dengan Adhi Karya

:::: News Link :::

1 Responses to Atasi Macet, Opsi Kereta Bandara dan Monorel Muncul Lagi

  1. Opsi kereta bandara dan monorel itu oke juga. Namun ada juga rencana pembangunan jalan tol. Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah telah mendesak pihak2 terkait pembangunan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran untuk segera melakukan percepatan penyelesaian pembangung tol. Seperti dimuat dalam http://bit.ly/1dYJtQh , Walikota mengakui progres pembangunan proyek tersebut masih terkendala pada pembebasan lahan.