SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Rel di Stasiun Kranji Patah, Kedatangan KA di Jakarta Terlambat

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 11 Juli 2010

Jakarta - Kedatangan sejumlah Kereta Api (KA) penumpang di Jakarta terlambat sekitar 30 menit hingga 1 jam. Hal itu diakibatkan oleh patahnya rel di dekat Stasiun Kranji, Bekasi, atau tepatnya di Km 24.500.

"Perjalanan KA terganggu karena ada rel yang patah di dekat stasiun Kranji yang diketahui pada pukul 16.50 WIB," kata Kahumas PT KA Daops I, Mateta, kepada detikcom, Minggu (11/7/2010).

Mateta mengatakan, rel yang patah itu berada di jalur yang mengarah ke Jakarta. Sampai saat ini, belum diketahui penyebab pasti rusaknya rel tersebut.

"Saya tidak mau menduga-duga sebabnya apa. Ada banyak kemungkinan. Bisa jadi akibat cuaca panas atau yang lain," ujarnya.

Selama menunggu perbaikan, lanjut dia, perjalanan KA yang melintas di Kranji dialihkan menjadi satu jalur. Tak pelak, hal itu menyebabkan antraen KA dari dan ke Jakarta karena harus bergantian melewati satu track.

"Operasional KA tetap jalan. Hanya karena ada pengalihan jalur, maka terjadi keterlambatan. Namun, sekitar pukul 19.00 WIB tadi, keadaan sudah kembali normal," ungkap Mateta.

Salah satu KA yang mengalami keterlambatan adalah KA eksekutif-bisnis Argo Parahyangan. Seorang penumpangnya, Anggia, menuturkan, KA yang ditumpanginya harus tertahan cukup lama di Stasiun Bekasi.

Anggia menambahkan, Argo Parahyangan berangkat pada pukul 14.30 WIB dari Bandung dan seharusnya telah tiba di Jakarta pada pukul 17.30 WIB. Namun, akibat kejadian itu, KA tersebut terlambat masuk Jakarta.

"Tadi beberapa penumpang yang nggak sabar, turun dari kereta dan naik ojek," ucap Anggia .

::: News Link :::