SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

KA Argo Anggrek Anjlok di Batang

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 29 Juli 2010

Semarang - Kereta Eksekutif Argo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta anjlok di Batang, Jawa Tengah. Tak ada kerusakan parah, apalagi korban. Saat ini, insiden itu masih ditangani PT KAI.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (29/7/2010). Lokasi tepat peristiwa itu yakni KM 51+ 2/3 dekat Pelabuhan Krengseng, Gringsing, Batang. Dua as kereta dilaporkan keluar dari rel.

"Ini masih didatangkan bantuan dari Pekalongan dan Semarang untuk mengangkat kereta ke jalurnya," kata Humas PT KAI Daops IV Semarang, Sapto Hartoyo saat dihubungi melalui ponselnya.

Sapto mengaku belum tahu penyebab keluarnya as kereta. Namun ia memastikan sudah ada tim PT KAI yang bergerak ke lokasi. Selain membantu pengangkatan kereta, tim juga meneliti sebab-sebab anjloknya kereta.

"Kami juga belum tahu butuh berapa lama untuk mengangkat kereta. Yang jelas, saat ini kami berusaha mengatasi masalah tersebut. Semoga bisa cepat sehingga tak mengganggu arus kereta," jelasnya.

Sapto menambahkan, penumpang masih berada di kereta. Sejauh ini, belum ada rencana memindahkan penumpang ke moda transportasi lain.

::: Link News:::