SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

KA Rapih Dhoho Nyungsep, Masisnis Diperiksa

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 15 Agustus 2010


Jombang - Untuk mengetahui penyebab anjloknya Kereta Api (KA) Rapih Doho jurusan Surabaya-Malang di Dusun Geneng, Kecamatan Kota Jombang, masisnis dan asisten masisnis diperiksa PT KA Daop VII Madiun.

Ketiganya adalah masinis KA Rapih Doho berloko CC 20320 yaitu Aruman, asisten masinis Almasudin dan Kondektur Sutaji, ketiganya warga Surabaya, serta pemimpin perjalanan KA, Ayub Sutrisno.

"Sekarang kebetulan libur. Mungkin mulai besok, mereka akan diperiksa," kata Humas PT KA Daop VII Madiun Hariyono Wirotomo kepada detiksurabaya.com, Minggu (15/8/2010).

Hariyono mengatakan, pihaknya masih belum mengetahui penyebab anjloknya KA Rapih Doho di Dusun Geneng atau sekitar 100 meter dari Stasiun Jombang.

Pihaknya, masih konsentrasi mengevakuasi loko yang nyungsep ke gundukan tanah. "Belum, belum. Kita usahakan, besok diperiksa untuk mencari penyebab anjloknya. Apalagi ketiganya tinggal di Surabaya," ungkapnya.

Sebelumnya, KA Rapih Dhoho jurusan Surabaya-Malang nyungsep di Dusun/Desa Geneng Kecamatan Kota Jombang atau 100 meter dari Stasiun Jombang sekitar pukul 13.05 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.


::: News Link :::