SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Setelah 12 Jam, Lokomotif Rapih Dhoho Berhasil Dievakuasi

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 15 Agustus 2010

Jombang - Lokomotif Kereta Api Rapih Dhoho yang nyungsep di Desa Geneng, Kecamatan Jombang Kota, akhirnya bisa dievakuasi. Evakuasi dilakukan dengan menggunakan KA kumbokarno.

Untuk mengeavakuasi loko, PT KA DAOPS VII Madiun, membutuhkan waktu selama 12 jam. Bahkan, Saat loko berhasil naik, beberapa petugas langsung berteriak kegirangan.

"Alhamdulillah semua sudah selesai, kini tinggal membawa loko tersebut ke stasiun gubeng untuk perbaikan," ujar Humas PT KAI DAOPS VII Madiun, Haryono Wiratomo, kepada wartawan, saat di lokasi kejadian usai proses evakuasi.

Menurut Haryono, proses evakuasi lokomotif berhasil setelah KA kumbukarno mengangkat bagian belakang loko dari atas tanah. Selain posisi roda yang susah dinaikkan di atas rel darurat, Area evakuasi juga sangat terbatas, terganggu jadwal perjalanan KA. "iya, sangat susah, belum lagi kita harus mondar-mandir menunggu jadual kereta lowong untuk melanjutkan evakuasi," tambahnya.

Meski begitu, sempat terjadi gangguan saat proses evakuasi tersebut berjalan, jadwal keberangkatan KA Sancaka harus terganggu selama 30 menit.

Sebelumnya, KA Rapih Dhoho jurusan Surabaya-Malang nyungsep di Dusun/Desa Geneng Kecamatan Kota Jombang atau 100 meter dari Stasiun Jombang sekitar pukul 13.05 WIB, Sabtu (14/8/2010). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

::: News Link :::