SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

KA Tabrak Truk di Permata Hijau

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 06 Oktober 2010

Evakuasi Masih Berlangsung,
Polisi Masih Cari Sopir Truk


Jakarta - KRL jurusan Serpong - Tanah Abang dan yang menabrak truk di perlintasan Permata Hijau masih dievakuasi. Polisi masih mencari sopir truk.

"Masih belum kelar. Sedang dievakuasi. Sopirnya belum ketemu," ujar petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya Aiptu Rahman ketika dihubungi detikcom pukul 22.30 WIB.

Rahman juga mengatakan truk sampah yang tertabrak KA itu mengakibatkan tiang listrik tumbang. Dalam situs TMC truk itu bernopol B 9271 ZQ.

Evakuasi yang masih berlangsung itu, imbuh Rahman, menimbulkan kemacetan di lokasi. Sudah ada petugas yang menangani kemacetan.

Smentara petugas Operations Center PT KA, Tebe mengatakan evakuasi KRL sedang berlangsung. "Lagi ditarik," kata Tebe.

Kronologis

Kronologis tertabraknya truk oleh KRL Serpong - Tanah Abang, menurut situs TMC diduga pengemudi truk bernomor polisi B 9721 ZQ tersebut melanggar lampu lalu lintas di perlintasan rel.

Akibatnya KRL yang sedang melaju cukup kencang dari arah Kebayoran Lama menuju Tanah Abang menabrak truk lalu menyeret badan truk sejauh puluhan meter. Tiang aliran listrik KRL ikut jatuh pula menimpa bagian atas kereta.

Sedangkan petugas Operations Center PT KA Tebe mengatakan KA tersebut menabrak truk hingga berhenti karena mengenai tiang listrik. "Dia nerobos, kejebak macet," ujar Tebe.

Sebelumnya, saksi mata Anto yang dikonfirmasi detikcom mengatakan truk tersebut tidak menerobos palang pintu perlintasan, melainkan terjebak macet dan posisi truk masih di perlintasan sehingga KRL melintas.

"Truk itu bukan menerobos, karena macet otomatis palang lintasan otomatis nggak bisa ketutup, kereta lewat," jelas Anto.

Padahal petugas penjaga lintasan KA itu, imbuh Anto, sudah memperingatkan masinis. Petugas terlihat sibuk hingga memberikan sinyal dengan mengacung-acungkan bendera.

"Truk yang ditabrak bak terbuka. Habis nabrak kereta langsung berhenti dan korslet aliran listriknya. Truknya malang di perlintasan," imbuh Anto yang saat itu hendak pulang ke rumahnya di kawasan Senayan ini.

:::: news Link ::