SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

17 Stasiun Kereta Api Mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Perhubungan

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 30 November 2010

Kementerian Perhubungan Republik Indonesia memberikan penghargaan pelayanan publik 2010 kepada 17 Stasiun Kereta Api yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera dalam kategori pelayanan penumpang di Stasiun Kereta Api (KA). Pemberian penghargaan ini sebagai wujud prestasi dalam melayani para pengguna jasa kereta api, serta dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap konsumen sebagai pengguna jasa transportasi publik

Kiri: Menteri Perhubungan, Freddy Numbery (kiri) memberikan penghargaan Pelayanan Publik 2010 Prima Pratama kepada Kepala Stasiun Besar Tugu, Asdo Atrivianto (kanan).
Kanan: Para Kepala Stasiun Kereta Api memperlihatkan penghargaan pelayanan publik 2010

Pemberian penghargaan ini dilakukan di ruang Sriwijaya Kompleks Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (24/11), diberikan langsung kepada masing-masing Kepala Stasiun yang mendapatkan penghargaan dengan berbagai tingkatan penilaian. Penilaian ini berdasarkan dari hasil dua tim yang berbeda, tim dari internal Kementerian Perhubungan dan tim konsultan. Tiga Stasiun KA mendapatkan penghargaan Prima Madya, yaitu Stasiun Besar Gambir, Stasiun Besar Bandung, dan Stasiun Besar Surabaya Gubeng. Tujuh Stasiun mendapatkan Prima Pratama, diantaranya Stasiun Besar Tugu, Stasiun Besar Cirebon, Stasiun Besar Solo Balapan, Stasiun Besar Kertapati, Stasiun Besar Medan, Stasiun Besar Surabaya Pasar Turi, Stasiun Besar Jakarta Kota. Sedangkan bagi Stasiun Tanjung Karang, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Besar Semarang Tawang, Stasiun Jatinegara, Stasiun Semarang Poncol, dan Stasiun Lempuyangan, mendapatkan penghargaan Pemenang Partisipasi.

Pemberian penghargaan pelayanan publik 2010 ini bertujuan untuk memberikan stimulus dan motivasi bagi para pelaksana pelayanan publik di bidang transportasi agar selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi semua konsumen. Selain itu, dengan adanya penghargaan ini, diharapkan muncul semangat kompetisi dan mendorong kreatifitas unit operator pelayanan jasa transportasi untuk senantiasa memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

::: News Link :::