SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Rel Terendam Air, KA Kertajaya Tertahan di Stasiun Tandes

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 02 Desember 2010

Banjir yang menerjang Surabaya dan sekitarnya berpengaruh pada perjalanan kereta api. Beberapa kereta api tertahan karena rel terendam air. Kereta Api Kertajaya dari arah Jakarta sempat tertahan di Stasiun Tandes.

"KA Kertajaya tertahan karena rel terendam air. Dari kepala rel tinggi air 30 cm. Rel tidak kelihatan," kata Humas KA Daops VIII, Sri Winarto saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Jumat (3/12/2010).

Tak hanya KA Kertajaya tujuan Jakarta-Pasar Turi yang tertahan, KA Gumarang juga tertahan di Stasiun Cerme dan KA Anggrek juga tertahan di Stasiun Lamongan. Tapi kata Sri, sekitar pukul 08.30 WIB, KA Kertajaya sudah mulai bergerak dari Stasiun Tandes menuju Stasiun Pasar Turi. Pasalnya, air sudah mulai surut.

"Tinggi air di atas rel sudah 10 cm. Kereta sudah bisa bergerak dan diberlakukan gantian dengan kecepatan 5 km/jam," ungkapnya.

Pihaknya kata Sri tidak bisa berbuat apa-apa. Pihaknya saat ini hanya bisa menunggu air yang mengenangi rel surut. "Kita sifatnya menunggu air surut," tandasnya.

::: News Link :::