SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

KA Cirebon Express Anjlok

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 09 November 2010

Dampak Cirex Terguling,
KA Argo Anggrek dan Argo Lawu Terhenti 7 Jam

Jakarta - Proses evakuasi KA Cirebon Express (Cirex) yang terguling di Telagasari, Indramayu, Jawa Barat, masih berlangsung. Hanya satu jalur KA yang dapat dilewati. Akibatnya, sejumlah perjalanan kereta harus mengantre berjam-jam untuk bisa lewat.

Kereta yang terkena dampaknya antara lain KA Eksekutif Argo Anggrek dari Gambir tujuan Semarang. Kereta tersebut sudah tertahan sekitar sedikitnya 6 jam di stasiun Ringkasat, Cikampek.

"Sudah sejak pukul 06.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB ini kita masih di sini," ujar salah satu penumpang, Aries.

Aries juga mengatakan, sejak tadi malam keterlamabatan kereta sudah mulai terjadi. Kereta yang harusnya berangkat pukul 20.30 WIB ternyata baru datang sekitar pukul 23.00 WIB.

"Alasan petugasnya karena ada kereta terguling di Indramayu," katanya.

Setelah berjam-jam di dalam kereta, penumpang mulai terlihat kesal. Apalagi hingga saat ini belum ada kepastian kapan kereta bisa melanjutkan perjalanannya.

"Kita cuma bisa tiduran aja, padahal saya mau jenguk orang tua yang sakit keras dan harus kejar waktu. Tapi mau gimana lagi," jelasnya.

Kereta lainnya yang juga terhambat yaitu KA Eksekutif Argo Lawu jurusan Jakarta-Solo. Kereta yang harusnya tiba sejak pagi tadi di Solo, justru masih terhenti di Stasiun Cikaung, Subang.

"Kita sudah dari pukul 05.00 WIB berhenti dan sampai sekarang belum diberi tahu kapan akan jalan lagi," kata Maya yang menumpangi KA itu.

Maya mengatakan, sejak tadi malam KA juga sudah tidak berangkat sesuai jadwal. KA yang sedianya berangkat pukul 20.00 WIB justru baru diberangkatkan pukul 23.00 WIB.

"Tadi malam saja sudah 3 jam, sekarang hampir 7 jam, sudah pada kesal semua. Mana cuma dikasih mie instan," jelas Maya.

Maya juga menambahkan sebagian penumpang juga terlihat mulai resah dan keluar dari dalam kereta. Bahkan dia mendengar beberapa penumpang berniat memilih alternatif angkutan lain.

"Saking kesalnya tadi saya dengar sampai ada yang mau naik bus, ada yang minta jemput keluarganya. Karena memang semua belum pasti," cerita Maya.

KA Cirex terguling pada Selasa (9/11) sekitar pukul 17.00 WIB. Sedikitnya 10 orang terluka dan dirawat di RS Bhayangkara, Indramayu.

::: News Link :::