SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

KA Probowangi Jurusan Probolinggo-Banyuwangi Anjlok

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 09 November 2010


Jember - Kereta Api (KA) Probowangi jurusan Probolinggo - Banyuwangi mengalami anjlok di Desa Sumbersalak Kecamatan Ledokombo, Jember. Tidak ada korban dalam peristiwa yang terjadi pukul 09.55 WIB, Selasa (9/11/2010). Tetapi anjloknya KA tersebut membuat perjalanan KA terhambat.

Menurut Humas PT KA Daop IX Jember, Burhani Sulthon, KA Probowangi mengalami anjlok di bagian lokomotif dan sebuah gerbong. "Untuk Lokomotifnya ada dua As dan empat roda yang anjlok, sedangkan satu gerbong yang anjlok satu As dua roda," kata Burhani.

KA itu anjlok di tengah persawahan yang cukup jauh dari jalan raya. Hal itu membuat perbaikan cukup terhambat. Namun Burhani, memastikan jalur itu bisa dilewati kembali sekitar pukul 16.00 WIB nanti.

"Butuh tiga jam perbaikan, mungkin nanti jam 4 sore baru bisa dilalui," imbuhnya. Penumpang KA Probowangi yang anjlok diangkut oleh KA cadangan ke stasiun Sempolan dan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi.

Siang ini, hanya KA Mutiara Timur siang jurusan Banyuwangi - Surabaya yang terhambat. Penumpangnya terpaksa diangkut dengan angkutan umum dari stasiun Kalibaru - Banyuwangi menuju stasiun Jember. Kemudianpenumpang naik KA Mutiara Timur yang terhenti di dua stasiun itu.

Burhani masih belum bisa mengatakan penyebab anjloknya KA Probowangi karena masih dalam penyelidikan.

:::; News Link :::