SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Libur Panjang, PT KAI Siapkan 12 Gerbong Tambahan

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 30 Mei 2011

Bandung - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung menyiapkan 12 gerbong tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang memperingati Kenaikan Isa Almasih pada 2 Juni 2011.

Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung Bambang Setyo Prayitno mengatakan, gerbong tambahan itu akan dirangkaikan pada sejumlah KA jarak jauh, seperti ke arah timur Pulau Jawa.

"Menghadapi liburan panjang Kenaikan Isa Almasih, kami akan menambah menambah satu hingga dua gerbong pada KA yang ada. Setidaknya ada 12 gerbong tambahan yang kami siapkan," kata Bambang kepada wartawan, Minggu (29/5/2011).

Menurutnya, penambahan gerbong merupakan hal yang biasa dilakukan PT KAI untuk mengantisipasi apabila stanformasi KA awal tidak mampu menampung lonjakan penumpang pada hari-hari tertentu.

"Namun penambahan gerbong tergantung kondisi di lapangan. Kalau memang terjadi lonjakan penumpang, tentu kami akan menambah gerbong. Penambahan biasanya dilakukan bila okupansi penumpang sudah 80%-90%," katanya.

Hingga saat ini, tingkat pemesanan tiket KA dari Stasiun Bandung ke beberapa kota tujuan di timur Pulau Jawa rata-rata telah mencapai 80%.[den]

::: News Link ::