SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Pemesanan Tiket Kereta Jelang Libur Panjang 80%

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 30 Mei 2011

Tingkat pemesanan tiket kereta api (KA) menjelang libur Kenaikan Isa Al Masih yang jatuh pada Kamis, 2 Juni 2011 dari Bandung ke arah timur Pulau Jawa rata-rata sudah mencapai 80%.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Bambang Setyo Prayitno mengatakan, sejak beberapa hari lalu, pemesanan tiket KA secara online sudah menunjukan peningktan yang signifikan.

"Rata-rata tingkat okupansi sudah mencapai di atas 80%. Meski demikian, ada beberapa perjalanan yang masih sekitar 50%," kata Bambang kepada wartawan, Minggu (29/5/2011).

Ia mengemukakan, rute yang biasanya menjadi primadona pada liburan panjang adalah Bandung-Surabaya, seperti pada KA Turangga yang pemesanan tiketnya sudah 100% dari stanformasi awal untuk keberangkatan pada Rabu (1/6/2011).

Bambang memprediksikan okupansi penumpang dari Stasiun Bandung ke arah timur Pulau Jawa akan mencapai puncaknya menjelang keberangkatan. Menurutnya, pemesanan tiket akan melonjak karena Jumat (3/6/2011), merupakan cuti bersama.

Menurut Bambang, sebelum libur panjang, penumpang KA biasanya memadati Stasiun Bandung karena hendak menghabiskan waktu di kampung halamannya atau berlibur ke luar kota. Sementara itu, pada hari terakhir libur panjang, kereta biasanya tetap penuh oleh wisatawan yang telah berlibur di Kota Bandung dan ingin kembali ke daerah asalnya.

::: News Link :::