SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Tiket KA Bisa Dibeli di Indomaret Mulai Hari Ini

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 16 Juni 2011

Jakarta - Bagi Anda yang gemar menggunakan kereta api untuk bepergian keluar kota, boleh merasa senang. PT Kereta Api Indonesia (KAI) hari ini telah meresmikan pembelian tiket kereta api untuk kelas eksekutif dan bisnis di gerai swalayan Indomaret yang ada di seluruh wilayah Jawa.

Menurut Direktur Komersial PT KAI Sulistyo Wimbo Hardjito, fasilitas ini diberikan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada para konsumen KA.

"Kita lakukan ini, untuk mengikuti selera konsumen kita. Sekaligus dalam rangka memudahkan masyarakat untuk memperoleh tiket KA," ujar Wimbo, dalam jumpa pers sekaligus acara peresmian pembelian tiket di gerai swalayan Indomart, yang Stasiun Gambir, Jakarta Pusat (14/6/2011).

Wimbo mengatakan, sistem ini juga dibuat untuk mengikuti kondisi masyarakat Jakarta yang saat ini semakin akrab dengan teknologi informasi. Di gerai Indomaret tersebut, penumpang bisa membeli atau memesan terlebih dahulu pada H-30 sampai dengan H-1 sebelum hari keberangkatan.

Proses pemesanan dan pembeliannya pun sangat mudah. Penumpang atau orang yang ditunjuk untuk memesan bisa secara langsung datang ke Indomart terdekat.

Wimbo menjelaskan, konsumen yang ingin memesan atau membeli, bisa langsung ke Indomaret di seluruh wilayah Jawa, lalu kepada petugas memberikan informasi mengenai nama calon penumpang, alamat dan nomor telepon, nomor/nama kereta api yang akan digunakan, asal dan tujuan perjalanan, tanggal dan jam keberangakatan, jumlah penumpang yang akan berangkat (maksimum empat tempat duduk) dan kelas KA yang diinginkan.

"Selanjutnya, setelah transaksi, penumpang akan mendapat kode booking atau bukti pembayaran dari Indomaret yang bisa langsung ditukar dengan tiket KA di stasiun pemberangkatan," jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Marketing PT Indomarco Pristama (Indomaret) Wiwiek Yusuf, mengatakan, sistem terbaru ini cukup efektif mencegah antrean calon penumpang saat membeli tiket. Apalagi saat memasuki hari-hari tertentu, seperti jelang hari Lebaran atau musim liburan.

"Misalnya pas Lebaran, ini efektif biar antrean gak berjubel di loket berjam-jam atau bahkan menginap di stasiun, karena sudah ada layanan ini," kata Wiwiek.

Saat ini, ada 4.570 gerai Indomaret yang tersebut di seluruh pelosok pulau Jawa. Bagi penumpang yang ingin menggunakan jasa kereta api, Wiwiek mempersilakan datang ke gerai-gerai Indomaret terdekat.

"Dengan ada kerjasama ini, calon penumpang tak perlu lagi mengantre dan berdesakan di stasiun. Mereka bisa beli langsung di kasir Indomaret sehingga lebih nyaman dan mudah" jelas Wiwiek.

::: News Link :::