SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

8 Calo Tiket Ditangkap di Stasiun Gambir

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 18 Juli 2011

Jakarta - Musim perburuan tiket mudik Lebaran kerap dimanfaatkan calo yang ingin mencari keuntungan. Namun pada Senin (18/7/2011) ini, delapan calo tiket digagalkan aksinya di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

"Betul, satu jam yang lalu," ujar Kepala Humas Daops I PT Kereta Api Indonesia (KAI) Mateta Rizalulhaq ketika dikonfirmasi detikcom hari ini pukul 13.00 WIB, perihal penangkapan calo tersebut.

Mateta menjelaskan, kedelapan calo tersebut sedang diperiksa di Polsek Gambir. Ketika ditanyakan apakah tiket KA yang cepat ludes itu akibat ulah para calo, Mateta mengatakan hal itu memungkinkan karena pembelian tiket bisa dilakukan on line di mana saja.

"Kan sudah on line, tidak hanya di Gambir saja, bisa di Pasar Senen, di seluruh Indomaret, di kantor pos, sekarang seluruhnya on line. Bisa dibeli di mana saja, itu dalam waktu yang cepat, 10 menitan bisa terjual karena polanya seperti itu," imbuhnya.

Mateta juga dengan tegas menampik prasangka masyarakat bahwa 'orang dalam' terlibat dalam 'permainan' jual beli tiket. "Bukan pegawai kita, nggak benar itu. Kalau sarananya sudah siap, buat apa ditahan (penjualan tiketnya)," ucap dia.

Mengenai banyaknya keluhan terkait Call Center 121 PT KAI yang tidak bisa atau sulit dihubungi, Mateta menyatakan mungkin dalam waktu bebarengan banyak yang menggunakan Call Center 121 tersebut. "Mungkin karena banyak peminatnya, dalam waktu bebarengan jadi tidak bisa," imbuhnya.

Mateta menambahkan, akan ada kemungkinan penambahan kereta untuk mudik Lebaran nanti. Namun kapan waktu penjualan tiket kereta tambahan belum bisa diumumkan sekarang.

"Nanti akan diumumkan," tuturnya.

;:: News Link :::