SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Tiket Mudik Ludes, Menhub Siapkan Kereta Ekstra

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 18 Juli 2011

Jakarta - Tiket kereta api yang laris manis untuk H-3 lebaran menyedot perhatian Menteri Perhubungan Freddy Numberi. Freddy berjanji membantu pemudik dengan menyiapkan kereta api tambahan.

"Nanti saya akan cek (ludesnya tiket KA). Saya akan coba tanya ke direkturnya," kata Freddy usai bertemu dengan President International Civil Aviation Organization (ICAO), Roberto Kobeh Gonzales di Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2011).

Freddy meminta pihak PT KAI memperhatikan hal ini. Ia berharap hal tersebut terjadi bukan lantaran ada penumpukan tiket pada 1 orang.

"Kita ingin lihat bagaimana PT KAI me-manage-nya. Tetapi meskipun begitu sebagai regulator kita tetap akan membantu. Kalau perlu kita akan bantu dengan tambahan kereta ekstra di luar jam-jamnya karena kita tidak ingin ada masyarakat yang dirugikan," papar Freddy.

Tiket untuk perjalanan jarak jauh pada tanggal 27 Agustus 2011 atau H-3 lebaran dinyatakan habis terjual. Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, tiket kereta yang telah habis antara lain, Argo Bima (Surabaya), Gajayana (Malang), Argo Dwipangga (Solo), Sembrani (Surabaya), Argo Anggrek (Surabaya), Argo Lawu (Solo), Argo Muria (Semarang).

Untuk tiket ter tanggal 28 Agustus 2011, PT KAI baru akan membuka layanan Selasa (19/7) esok.

::: News Link:::