SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Loket Buka 30 Menit, Tiket KA Langsung Habis

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 18 Juli 2011

Jakarta - Penjualan tiket mudik kereta api untuk H-3 telah habis. Padahal petugas baru membuka loket 30 menit.

Pantauan detikcom, Senin (18/7/2011), antrean sudah tampak sejak pagi hari. Di antara mereka bahkan rela menginap. "Mereka sudah antre dari semalam. Menginap sambil gantian," kata Arifin salah seorang satpam kepada detikcom di Stasiun Gambir.

Saat petugas membuka loket tepat pukul 07.00 WIB, 30 menit kemudian tiket untuk perjalanan jarak jauh pada tanggal 27 Agustus 2011 atau H-3 lebaran dinyatakan habis terjual. "

"Tiket tanggal 27 Agustus 2011 untuk seluruh perjalanan jarak jauh telah habis. Hanya tersisa tiket Cirebon Ekspres dan Parahyangan," kata petugas melalui pengeras suara.
Alhasil, ratusan calon penumpang yang mengantre kecewa. Banyak diantara mereka kaget penjualan tiket langsung bisa habis.

"Masa baru 30 menit langsung habis. Padahal antrean tidak penuh banget," ujar Edi sambil menunjukkan wajah kesal.

Edi berencana untuk memesan tiket Argo Anggrek ke Surabaya pada tanggal 27 Agustus. Namun tiket tersebut telah dinyatakan habis.

"Tadi telpon ke 121 tidak diangkat-angkat. Lama! Makanya saya antre ke sini," sergahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tiket kereta yang telah habis antara lain, Argo Bima (Surabaya), Gajayana (Malang), Argo Dwipangga (Solo), Sembrani (Surabaya), Argo anggrek (Surabaya), Argo Lawu (Solo), Argo Muria (Semarang).

Untuk tiket ter tanggal 28 Agustus 2011, PT KAI baru akan membuka layanan Selasa (19/7) esok.

::: News LInk:::