SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

TRAGEDI KERETA API DI CHINA

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 24 Juli 2011

Tiga Pejabat Perkeretaapian Cina Dipeca


BEIJING l SURYA Online- Pemerintah Cina mengambil langkah cepat dengan membentuk badan penyelidik untuk mencari sebab kecelakaan kereta api cepat di provinsi Zhejiang yang menewaskan sedikitnya 35 orang dan melukai 200 orang lainnya.

Tiga pejabat tinggi jawatan kereta api juga dipastikan telah dipecat: kepala biro perkeretaapian Shanghai, Long Jing; kepala dewan komite Partai Komunis Cina untuk urusan kereta api, Li Jia dan wakilnya He Shengli.

Wakil pemimpin Cina, Zhang Dejiang telah meminta pemerintah setempat untuk memobilisasi seluruh sumber daya yang ada untuk membantu para korban maupun mereka yang terkena dampak kecelakaan itu.

Zhang menegaskan bahwa bantuan materi dan bimbingan konsultasi psikologis akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan terkait dengan kecelakaan yang terjadi.

Badan penyelidik yang dibentuk oleh pemerintah Cina akan dketuai oleh kepala Badan Keamanan Kerja nasional Cina, Luo Lin.

Zhang berjanji bahwa siapapun yang diketemukan bersalah dalam kecelakaan itu, nasibnya akan mengikuti tiga pejabat perkeretapaian yang telah dipecat.

Ia melakukan kunjungan ke berbagai rumah sakit dan menjenguk para korban mewakili Presiden Hu Jintao maupun pemimpin Cina Wen Jia Bao.



::: News Lik ::Link