SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Whuzz! KA Argo Anggrek Melaju dengan WiFi di Dalamnya

Diposting oleh paguyubancirex Jumat, 22 Juli 2011

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperbaiki pelayanannya dalam salah satu armada angkutan Lebaran. KA Argo Anggrek rute Jakarta-Surabaya akan dilengkapi dengan koneksi internet WiFi di dalamnya.

"Ada 18 KA Argo Anggrek New Image yang secara bertahap dipasangi WiFi," ujar Corporate Care Manager PT KAI Agus Komarudin dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (22/7/2011).

WiFi yang akan bekerja di masing-masing gerbong KA Argo Anggrek itu hasil kerjasama dengan PT XL Axiata (XL). Uji coba penggunaan WiFi sudah dilakukan pada KA Wisata Bali dan KA Wisata Nusantara.

"Rencananya KA Argo Anggrek ini akan dioperasikan pada angkutan Lebaran 2011 dan sudah diujicoba performancenya Surabaya-Jakarta pada 19 Juli lalu," tutur Agus.

Ke depannya, selain KA Argo Anggrek, WiFi ini juga akan melengkapi KA Argo Jati. "Secara bertahap," imbuhnya.

Selain itu, XL juga akan menyediakan jaringan seluler yang berkualitas di dalam gerbong maupun stasiun kereta. Selanjutnya, XL juga telah menempatkan Telepon Umum Gratis (TUG) di sejumlah stasiun seperti di Gambir Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, serta Yogyakarta.

"Tapi hanya untuk menghubungi nomor XL saja," imbuhnya.

Kerjasama kedua pihak ini merupakan pengembangan dari kerjasama yang sudah dirintis sebelumnya. Sebelumnya kedua pihak telah menjalin kerjasama menyangkut sewa lahan untuk keperluan infrastruktur jaringan XL, juga penyediaan layanan solusi telekomunikasi dan data bagi PT KAI.

::: News Link:::