SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

6 Desember karyawan kereta api ancam mogok kerja

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 21 November 2011

Serikat Pekerja PT Kereta Api Indonesia (SPKA) mengancam mogok bekerja selama 3 jam pada 6 Desember 2011 mendatang jika pemerintah tidak mengabulkan tuntutan mereka.

SPKA meminta pemerintah agar kereta api diberikan izin untuk menggunakan BBM bersubsidi dalam operasional pelayanan angkutannya, karena selama ini moda transportasi tersebut membeli BBM tanpa subsidi.

Ketua Umum SPKA Sri Nugroho mengatakan, aksi mogok kerja akan dilakukan jika hingga 5 Desember 2011 pukul 16.00 WIB pemerintah masih bersikeras mengharuskan PT KA membeli BBM nonsubsidi.

“Tuntutan aksi mopgok itu akan kami cabut jika sampai batas waktu yang sudah kami tentutkan pemerintah mengubah kebijakannya dan memperbolehkan PT KA menggunakan BBM bersubsidi,” kata Sri dalam keterangan persnya di Kantor pusat PT KAI.

Penggunaan BBM bersubsidi tersebut, lanjutnya, sudah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 9 tahun 2006. Namun hingga kini operator kereta api pelat merah itu masih tidak diperbolehkan menggunakan BBM bersubsidi.

Aksi mogok sendiri akan dilakukan mulai pukul 05.00 WIB hingga 08.00 WIB. Namun belum jelas apakah seluruh jadwal perjalanan pada tanggal dan jam tersebut akan dihentikan.

Sejauh ini, kemungkinan besar operasional kerata api rel listrik (KRL) di kawasan Jabodetabek akan berhenti beroperasi.

“Selasa 6 Desember 2011 nanti, seluruh pekerja kereta api akan berhenti beraktivitas mulai pukul 05.00-08.00 WIB, kecuali jika tuntutan kami dipenuhi,” jelasnya.

::: News Link ::

1 Responses to 6 Desember karyawan kereta api ancam mogok kerja

  1. Anonim Says:
  2. minyak solar itu licin mas, awas kepleset ... nanti jatuh lho. itu pribahasa u orang2 yg bermain minyak.

    Sebenarnya Bumi Indonesia adalah sangat kaya akan sumber alam dan melimpah... cuma ironisnya kita sebagai rakyatnya sendiri sampai saat ini sepertinya tidak dengan nyaman menikmatinya. kenapa ? karena ...