SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Penumpang APV, Mahasiswa dan Staf LP3I Cirebon

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 15 November 2011

Korban tewas pada kecelakaan maut antara KA Argojati dan mobil APV di perlintasan KA tanpa palang pintu, diduga mahasiswa dan staf LP3I Cirebon. - inilah.com

INILAH.COM, Cirebon - Korban tewas pada kecelakaan maut antara KA Argojati dan APV Nopol B 1159 TOD di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa ujungsemi Kecamatan Kaliwedi, merupakan mahasiswa dan staf LP3I Cirebon.

Kecelakaan maut tersebut, mengakibatkan empat orang penumpangnya tewas di tempat kejadian. Mereka yakni, sopir APV Charlim warga Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana Kabupaten Cirebon, Yudi Akum (32) warga Tulmudal, Diani (23) warga Keraton, dan Johan Perdana Akbar (21) warga Desa Haurkoneng Kecamatan Nusa Herang Kabupaten Kuningan. Saat ini jenazah keempat korban kecelakaan telah dievakuasi petugas.

Menurut rekan keempat korban Nanda, selain keempat orang yang tewas masih terdapat satu orang rekannya yang ikut dalam mobil APV tersebut. Penumpang lain yang belum diketahui nasibnya tersebut yakni Burhanudin yang pada pukul 09.00 WIB ikut rombongan APV bersama keempat korban.

"Yang saya tahu tadinya Burhan ikut bersama keempat korban untuk mengantarkan surat undangan acara seminar," kata Nanda.

Nanda pun menuturkan, keempat korban merupakan mahasiswa dan staf LP3i Cirebon yang akan mengantarkan surat undangan acara seminar.

Untuk kepastian jumlah korban, saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan. Berdasarkan informasi yang beredar, jumlah korban disebut-sebut mencapai 5 orang.

Kanit Laka Lantas Polres Cirebon Iptu Didi Wahyudi mengatakan, seorang penumpang yang diduga bernama Burhanudin, warga Desa Babadan Kecamatan Kertasemaya memang dilaporkan ikut dalam rombongan APV yang ditumpangi keempat korban.

"Namun setelah kami lacak, kedua handphone-nya sempat melakukan telfon dan SMS di Kertasemaya beberapa saat setelah kejadian," ujar Didi.[ang]

8 komentar

  1. Anonim Says:
  2. "TANPA PALANG PINTU !!!!!!!!!"
    SEKALI LAGI !!!!
    "TANPA PALANG PINTU !!!!!!!!!"

    Yg ada palang pintu nya saja petugasnya kadang2 tidur (maaf, pernah saya saksikan dulu ... sampai pejalan kaki pernah membantu menyetop mobil dan motor ketika kereta melintas), mungkin Human EROR. tapi kalo sampai tidak ada palang pintu WAH WAH WAH ... apa ruginya sih memberikan satu post palang pintu perlintasan.
    Untuk para korban kecelakaan , semoga arwah di terima di sisi-Nya, dan buat keluarga yg ditinggal semoga diberi kesabaran dan tawakaL. amiiin .

     
  3. Anonim Says:
  4. waduhhh ikut prihatin ternyata sudah sering terjadi kecelakaan di tempat yg sama tapi kok belum ada palang pintu yua...

     
  5. Kami Juga ikut Prihatin semoga ini menjadi perhatian yang sangat SERIUS buat PT KAI kedepan, tidak hanya wacana saat ini saja..
    " KAMI JUGA IKUT BELASUNGKAWA ATAS TERJADINYA KECELAKAAN INI, SEMOGA LAMARHUM DIJADILAN AHLULLJANNAH DAN KELUARGA YG DI TINGGALKAN DI BERIKAN KETABAHAN"

    SALAM
    ADMIND PAGUYUBAN CIREX

     
  6. Anonim Says:
  7. cobak di hitung ada berapa titik perlintasan kereta tanpa palang pintu perlintasan : BUANYAAAKK !!!!

    ini sebenernya tanggung jawab siapa sih ..????
    kok nyawa manusia dianggep kayak nyawa kucing saja.

     
  8. Anonim Says:
  9. harusnya PT. KAI ...

    GIMANA SIH ENTE " !!!

     
  10. ada sekitar 6.700 perlintasan KA tak berpalang pintu sepanjang Surabaya sampai Merak
    menurut data : rausanf dot com
    mungkin sekarang udh bertambah

     
  11. Anonim Says:
  12. Kalau anda (PT KAI), mengutamakan faktor keselamatan dan kenyamanan, coba anda ukur dan analisa, sudah tidak boleh pejalan kaki melintas Rel kereta (maka dibuat: under pass, jembatan layang dan lainnya). tapi kalau masih terpaksa perlintasan tersebut dilewati kedara-an lain dan mengandung Resiko terjadi tabrakan, ya HARUS DISEDIAKAN BATASAN PENUTUP ATAU PALANG PINTU, INI HARUS. Jadi kalo selama ini anda dituding tidak memperhatikan hal-hal keselamatan TERNYATA BENAR . ANDA TIDAK PERDULI !!!

     
  13. Anonim Says:
  14. PT KAI ngakunya gak ada budget, dan tiap tahun Rugi..
    padahal kereta udh gak beli, rell warisan belanda, perusahaan monopoli
    tapi kok RUGI>>????
    alasan aja preeeetttt !!