SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

SBY instruksikan underpass Stasiun Kejaksan Cirebon sediakan eskalato

Diposting oleh paguyubancirex Rabu, 09 November 2011

CIREBON (bisnis-jabar.com):

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan kepada Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan PT KAI supaya menyediakan eskalator pada underpass Stasiun Kejaksan Kota Cirebon.

“Saya instruksikan kepada menteri terkait dan PT KAI supaya menyediakan eskalator di underpass tersebut kalau memungkinkan. Karena saya tidak tahu teknisnya seperti apa,” kata Susilo Bambang Yudhoyono di Cirebon, hari ini.

dalam kunjungan Safari Ramadan dan peninjauan kesiapan layanan mudik tersebut, SBY berkomunikasi langsung dengan penumpang kereta api di Stasiun Kejaksan Kota Cirebon, dan mendapatkan keluhan dari Suardi warga Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Pada kesempatan tersebut, Suardi meminta supaya PT KAI menyediakan eskalator pada underpass di stasiun tersebut karena melelahkan sekali bagi yang manula dan ibu hamil.

“Stasiun Kejaksaan merupakan stasiun yang ramai dan banyak keberangkatan kereta, akan tetapi minimnya fasilitas underpass membuat penumpang, termasuk saya, kelelahan karena anak tangganya banyak dan tidak ada eskalator. Untuk itu, diharapkan ada fasilitas tangga berjalan,” kata Suardi.

::: News Link :::

3 komentar

  1. Anonim Says:
  2. capeee de ....

     
  3. Anonim Says:
  4. Maksud, di buat UnderPass adalah menghindari para penumpang untuk melintasi rel perlintasan kereta api. Dan sekarang dibuat jalur khusus untuk Lansia dan Orang sakit (tidak lewat underpass) tapi Melintasi rel perlintasan kerta api, Be-arti !!! anda melanggar sendiri aturan main keselamatan (savety), SUDAH JELAS AKAN MENIMBULKAN MASALAH BARU .

     
  5. Anonim Says:
  6. tapi kalau underpass seperti yg ada sekarang ini di st cirebon, sungguh tidak manusiawi tanpa di fasilitasi dengan tangga berjalan/liff
    bayangkan saja kalo lansia naik turun tangga seperti itu apa gak kasian.>????
    dan kalo lewat jalan yg di sediakan harus memutarr jauuuuuh seperti itu..
    ini masukan aja bung, tapa maksud apapun
    karena kebetulan sy juga sering berkungjung ke cirebon walaupun sy bukan orang cirebon