SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Tol Cikampek-Palimanan dibangun mulai akhir November

Diposting oleh paguyubancirex Senin, 14 November 2011


JAKARTA (bisnis-jabar.com): PT Lintas Marga Sedaya menegaskan siap melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) proyek tol Cikampek-Palimanan pada akhir November dengan target pembebasan lahan oleh pemerintah pada akhir tahun.

Direktur PT Lintas Marga Sedaya Steve Ginting menargetkan Maret 2012 pengerjaan konstruksi dapat dilaksanakan dengan waktu pengerjaan 30 bulan sehingga 2014 ditargetkan selesai.

Menurutnya, proses prakualifikasi tender konstruksi telah dilaksanakan sehingga tinggal penawaran final.

“Sekarang sedang menunggu pemerintah yang siap menyerahkan tanah Desember, kalau semua sudah beres, Maret bisa mulai konstruksi. Kami serius dan tidak main-main,” ujarnya hari ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Ahmad Ghani Ghazali mengatakan pemerintah telah mengirimkan surat kepada LMS untuk segera memulai konstruksi.

“Kita rencanakan akhir bulan untuk groundbreaking seperti pengerukan tanah, pematokan, dan lainnya,” katanya.

Menurut Ghani, tidak ada alasan bagi pemegang konsesi untuk menunda pembangunan ruas tol yang sempat mangkrak tersebut setelah lahan terbebaskan. Pasalnya, Cikampek-Palimanan merupakan ruas yang paling penting untuk ruas tol Trans Jawa lainnya. (fsi)


::: News Link:::

2 komentar

  1. Anonim Says:
  2. Siap-siap Cirex akan di tinggalkan Mentah-mentah, wahai pemerintah di percepat Dong, tidak bagus kalo sarana transportasi di kuasai (dimonopoli) oleh satu moda saja. yg di urus sangat tidak profesional (katanya). Saya mau lihat karcis atau ticket Cirek masih laku enggak jika di jual 10 rebu perak. kalo kelakuan telat sampe 5 jam (capeee dee)

     
  3. Anonim Says:
  4. Contoh KA Parhiangan