SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

APPRESEASI terhadap PT KAI

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 29 November 2009

Kabar ringan tapi cukup penting buat Pengguna Jasa Perkeretaapian.

Pengalaman seseorang yang sempat termonitor oleh pendengaran dari sumber yang bisa dipertanggungjawabkan dan tersimpan di benakku.

Kala seseorang telah berusaha mengejar jadwal kereta di Stasiun Gambir dengan taksinya, konon cerita ketika menghadapi trafic lite di menteng ternyata hijaunya lampu dikalahkan oleh peluit polisi tepat didepan sank taksi, sank polisi dengan wajah tanpa salah dan pe-de nya menghentikan taksi dan mempersilahkan kendaraan jalur lawan yang lampunya masih menyala merah untuk melaju sampai seluruh deretan dibelakangnya habis tanpa peduli nyala lampu di trafic lite itu, wal hasil sank taksi harus menunggu kurang lebih 10 menit, sementara Stasiun Gambir sesuai jadwal tetap memberangkatkan Kereta tanpa memandang ada calon penumpang yang tertinggal.

Calon Penumpang yang tertinggal dengan tergopoh-gopoh berusaha melapor ke pihak stasiun tanpa melihat siapa orangnya (yang penting petugas stasiun) mereka mengarahkan untuk melapor ke Service Centre, sesampai disana calon penumpang menyampaikan masalahnya, jawab ramah sank petugas disana, "Bapak telat gak apa-apa yang penting selamat khan.....? sekarang tiket Bapak sebetulnya telah hangus tapi kami tidak ingin Bapak kehilangan perjalanan ini maka kami sediakan kereta berikutnya untuk Bapak tumpangi, tetapi mohon maaf kami tidak bisa menyediakan tempat duduk karena kereta tersebut telah penuh (sambil menunjukkan data di screen on line nya), mungkin Bapak bisa duduk di Restorasi, ini surat pengantar kami." Layanan ini gratis lho.

Service lain yang bisa kami rasakan adalah respon yang cepat ketika kami menanyakan perbedaan harga tiket dengan jurusan yang sama pada kereta yang sama, dari pihak stasiun langsung menghubungi telpon saya sehingga kami merasa sangat diperhatikan, hal-hal lain semoga juga akan mendapat perhatian yang sama.

Itulah pengalaman yang kami dengan dan rasakan sendiri. "Selama kita mau menyampaikan permasalahan dengan baik dan tepat sasaran, insya Allah semua akan dapat kita atasi bersama dengan baik"

Semoga PT. KAI mampu bersaing dengan jalur TOL yang saat ini juga mencoba untuk memberikan pelayanan yang nyaman, murah, aman dan ramah. Jangan hilang semangat kami mendukung yang terbaik.

Salam kami,

Paguyuban Cirex