SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Polisi Kembali Geledah Rumah Ahmad Tantowi

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 17 Januari 2010

CIREBON - Setelah menggerebek dua rumah di Desa Pemengkang, Kecamtan Mundu, Kabupaten Cirebon, petugas dari Polda Jabar kembali melakukan penggeledahan di rumah pimpijan aliran sesat Surga Eden, Ahmad Tantowi, yang berada di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Seperti di dua rumah yang berada di Desa Pamengkang, petugas mengambil seluruh barang bukti yang diduga dijadikan sebagai alat untuk ritual aliran yang diduga sesat ini. Petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa benda yang kerap dijadikan alat ritual, petugas juga mengamankan buku-buku yang terkait dengan keyakinan aliran ini.

Penggeledahan yang dilakukan petugas Polda Jabar ini, diakui salah seorang anak buah Ahmad Tantowi, Rio,30. Dia mengaku, penggeledahan dilakukan petugas Polda Jabar pada Jumat lalu.

Saat ditanyan aktivitas Ahmad Tantowi yang kerap melampiaskan nafsunya kepada para pengikut wanitanya, Rio membantah. Menurut Dia, prakter ritual yang diduga membebaskan hubungan intim antara Ahmad Tantowi dan para pengikut wanita.
Dia juga membantah jika Ahmad Tantowi mengaku menjadi tuhan terhadap para pengikutnya.

“Saya berani bersumpah, jika pak Ahmad tidak mengaku sebagai tuhan dan memperlakukan wanita seenaknya,” kataRio.

Menurut Rio, gambar-gambar, patung-patung wanita telanjang, dan barang antik lainnya yang terpajang dirumah Ahmad Tantowi, hanyalah bagian dari seni dan hobi Ahmad Tantowi dalam mengoleksi benda antik.

Sejak digerebek petugas, ketiga rumah Ahmad Tantowi, terlihat sepi. Petugas Polres Cirebon, dan babikamtibmas, terus siaga melakukan penjagaan, guna mengantisipasi adanya tindakan anarkis dari warga geram dengan prakterk aliran tersebut.

Sementara itu, Ahmad Tantowi juga diketahui sempat mengajar ngaji di dusun Grenjeng, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Daerah tersebut merupakan kampung halaman Endang yang merupakan istri Ahmad Tantowi.

Ati,38, warga sekitar mengaku, Ahmad Tantowi pernah mendatangi kampungnya dan mengajak warga untuk ikut pengajian. Namun usaha Ahmad sedikit terganjal karena warga Grenjeng tidak serta-merta ikut dalam pengajian tersebut.

"Warga disini jarang yang ikut pengajian di Ahmad Tantowi. Hanya Endang (istri Tantowi) yang ikut pengajian itu hingga menjadi istri kedua Pak Ahmad Tantowi, "ujar Ati.

Menurut dia, ketika menikahi Endang, Ahmad Tantowi masih memiliki istri sah di Jalan Perjuangan, Kota Cirebon. Bahkan, orang tua Endang saat itu tidak menyetujui pernikahan keduanya.Endang disini dulu dikenal baik dan alim.

"Namun, setelah menikah dengan Ahmad Tantowi dia berubah drastis, bahkan tidak memakai kerudung lagi,"katanya. (abe)
Sumber Berita