SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Polri: Dana di Bank Hilang, Segera Lapor

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 21 Januari 2010

Jum'at 22 Januari 2010
Jakarta: Polisi meminta masyarakat mengecek rekening bank dan segera melapor bila dana tiba-tiba berkurang. Hal itu perlu dilakukan agar polisi bisa mengecek modus yang digunakan pelaku. Demikian disampaikan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Komisaris Jenderal Polisi Ito Sumardi di Jakarta, Kamis (21/1).

Ito mengatakan, pihaknya kini terus berkoordinasi dengan pihak bank, termasuk Bank Central Asia. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui sistem pengamanan bank terhadap uang nasabah; kemungkinan keterlibatan orang dalam; pengintipan personal identification number; dan dugaan keterlibatan mafia Rusia. BCA pun mengirim manager seniornya Dwi Arini untuk berkoordinasi dengan Markas Besar Polri.

Sementara laporan kehilangan dana di rekening bank terus bertambah. Dua orang di Jakarta melaporkan kehilangan uang yang ternyata terjadi di Seminyak, Bali. Korban mengaku kehilang Rp 70 juta.

Di Bali, laporan pembobolan uang nasabah juga kian membengkak. Menurut data Bank Indonesia cabang Bali, jumlah yang melapor mencapai 200 orang dengan total kerugian mencapai Rp 2 miliar. Korban sebagian besar berada di Denpasar dan Kuta.

Untuk mengungkap kasus pembobolan kartu anjungan tunai mandiri (ATM), Kepolisian Kota Besar Denpasar memeriksa 20 saksi yang terdiri dari saksi korban, pegawai bank, dan pihak lain yang diduga mengetahui pembobolan. Polisi belum menemukan titik terang karena masih terkendala aturan kerahasiaan bank
Sumber Berita