SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

PEMBERANGKATAN KA PENUMPANG DARI STASIUN PADANG DIALIHKAN

Diposting oleh paguyubancirex Kamis, 04 Februari 2010

Pada tanggal 25 januari 2010 pemberangkatan KA penumpang tujuan Pariaman dialihkan ke stasiun Tabing yang sebelumnya dari stasiun Padang. Hal ini dilakukan karena adanya perbaikan jembatan di BH 67 KM 12 dekat Basko Minang. Waktu yang diperkirakan guna perbaikan jembatan ini lebih kurang 2 bulan, maka selama itu pulalah stasiun Tabing digunakan untuk stasiun pemberangkatan awal KA Penumpang tujuan Pariaman.

Jembatan BH 67 mengalami kerusakan pasca gempa 30 September 2009, yang mana dudukan bantalan jembatan bergeser lebih kurang 20 cm. Seandainya dilewati terus oleh KA maka akan berakibat fatal terhadap perjalanan KA, mungkin saja KA anjlok dan jembatan bergeser lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa akibat gempa Sumatera Barat 30 September 2009 beberapa prasarana KA mengalami kerusakan, antara lain bangunan kantor, dipo, stasiun, rumah dinas, jalan rel yang menggantung dan jembatan yang bergeser. Sebagian dari prasarana tersebut telah mengalami perbaikan secara bertahap.

Foto kiri: Para pekerja sedang memperbaiki jembatan di BH 67 KM 12 dekat Minang Basko yang pengerjaannya diperkirakan memakan waktu 2 bulan.
Foto kanan: VP Divre II PT.KA Sumbar Yudith Harianto (no 3 dari kanan) didampingi jajaran sedang menyaksikan perbaikan jembatan BH 67 di KM 12 dekat Minang Basko yang mengalami kerusakan saat gempa 30 September 2009.

Yudith Harrianto selaku VP Divre II PT.KA Sumatera Barat mengatakan bahwa perbaikan jembatan di BH 67 KM 12 ini dilakukan untuk menjamin keselamatan perjalanan KA dan sehubungan hal tersebut mohon pengertian dari masyarakat untuk sementara dengan adanya pengalihan jalur dari stasiun Padang ke Stasiun Tabing. ”Mudah-mudahan pekerjaan perbaikan tersebut dapat diselesaikan tepat waktu sehingga pelayanan penumpang dapat berjalan normal seperti biasa,” demikian tambahnya.(humaska)
Link News