SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Tiket Kereta Tujuan Cirebon-Jakarta Ludes

Diposting oleh paguyubancirex Minggu, 11 Juli 2010

Sabtu, 11 Juli 2009 | 15:58 WIB

TEMPO Interaktif, Cirebon - Seluruh tiket kereta api dari Cirebon tujuan Jakarta, untuk Minggu (12/7) sudah habis terjual. Karenanya PT KAI Daerah Operasi (Daop) III Cirebon menambah rangkaian untuk Minggu dan Senin pagi.

Hal tersebut diungkapkan Humas Daop III Cirebon, Rudi Effendi, Sabtu (11/7). "Untuk esok seluruh tiket keberangkatan ke Jakarta sudah habis terjual," katanya. Karenanya untuk mengantisipasi penumpang yang tidak terangkut menuju Jakarta pihaknya akan mengoperasikan kereta api tambahan yaitu pada pukul 19.30 WIB pada esok, Minggu (12/7). Sehingga esok 8 jadwal keberangkatan kereta api dari Cirebon menuju Jakarta dari semula hanya tujuh jadwal keberangkatan.

Selain itu, pada Senin paginya (13/7) mereka akan kembali mengoperasikan kereta api tambahan pada pukul 05.00 WIB. Dioperasikannya kereta tambahan pada Minggu dan Senin ini menurut Rudi dikarenakan esok diprediksi merupakan puncak arus balik menuju Jakarta. "Seiring dengan selesainya masa liburan, maka diprediksi esok merupakan puncak arusnya orang kembali ke Jakarta dari berlibur," katanya.

Sementara itu saat ditanyakan tingkat kenaikan penumpang, diakui Rudi jumlah penumpang mengalami kenaikan seiring dengan adanya libur panjang anak sekolah. "Tingkat kenaikannya mencapai sekitar 35 persen," katanya.

::: News Link :::