SILAHKAN TINGGALKAN PESAN DISINI

Suara Pembaca

Diposting oleh paguyubancirex Selasa, 21 September 2010

JAM KARET

Tingtong tingtong, tingtong tingtong (biasa ciri khas bunyi stasiun kita). PERHATIAN-PERHATIAN MOHON MAAF BAGI PARA PENUMPANG KERETA CIREBON EXPRES YANG JADWAL PEMBERANGKATAN YANG SEHARUSNYA PUKUL 18:45 MENIT KERETA ANDA MASIH BERADA DI STASIUN GAMBIR… BLA .. BLA …

Kenyamanan dan ketepatan waktu sepertinya hanya mimpi bagi setiap pengguna kereta api kita, sudah bertahun-tahun seakan-akan hanya berupa fenomena semata belaka. Kita menginginkan Kenyamanan dan ketepatan waktu dalam menempuh perjalanan jauh, terlebih faktor keamanan tentunya. Keterlambatan waktu sudah menjadi sesuatu yang lumrah dan suatu hal yang sangat biasa. Komentar :Arrgghh … Menyebalkan !!!

Bukan kah kita harus menghargai waktu, mungkin slogan tersebut hanya kita temui dalam pelajaran sekolah dan jam kantor. Sering kita jumpai keterlambatan kereta yang molor hingga 1 jam dan BAHKAN LEBIH !!! yah lagi-lagi diharap maklum. Komentar : Gila ya (bahasa kapal) .

Jika kita bertanya, “Kenapa Pa, ko Keretanya Telat” jawab Petugas “Sedang Antrian Pa di stasiun –Anu- “ “ Oh ada perbaikan –ada kereta yg anjlok Pa” “Langsiran Pa ada Loko yang Mogok” tapi ada juga jawaban yang menyebalkan “Ah biasa Pa baru setengah jam” . Yah itulah kereta tercinta kita sering terlambat, Budaya ngaret (orang cirebon bilang) sepertinya sangat susah dihilangkan. Apalagi jika menghadapi liburan sekolah atau hari Raya (pulang Mudik) Jam Molor bisa dikatakan “ So Pasti “ Telat !!!.

Ada suatu cerita lucu yang pernah saya alami sewaktu pulang balik ke arah Jakarta waktu itu setelah Lebaran, seperti biasa saya naik kereta Cirek dengan jam pemberangkatan sore pukul 17:35 wib (ada kereta tambahan) tapi jangan salah saya berangkat pukul 17:35 wib adalah jadwal kereta yang berangkat pukul 15:00 wib (bearti sudah telat 2,5 jam !!). Begitu berangkat selang berapa puluh menit sampailah kita di Stasiun Jatibarang, seperti biasa kereta cirek berhenti dan menampung penumpang yang akan balik ke Jakarta setelah selesai penumpang berebut naik, lalu Kereta Cirek Mulai jalan lagi, kira-kira setelah 5 menit kereta berangkat ada seorang Bapak yang bingung karena tidak dapat tempat duduk (padahal dia punya karcis di Gerbong yang sama persis dengan nomor Gerbong yang saya naiki) setelah saya tanya dengan maksud membantu ternyata dia memiliki Nomor yang sama dengan nomor tempat duduk yang ada di sebelah tempat duduk saya, sempat adu mulut dengan penumpang di sebelah saya. Tapi setelah saya koreksi ternyata si-Bapak dapat karcis dengan jadwal Pembrangkatan yang pukul 17:30 wib (dan kereta tersebut bearti masih nunggu antrian di belakang kereta kita) Komentar : Hahaha … kasian tuh si Bapak kayak orang linglung inilah akibat ngaret … tapi sekali lagi … ‘ Ya di HARAP MAKLUM

Tantangan untuk para pengurus Managemen PT.KAI bisakah anda TEPAT WAKTU ??? minimal jangan sering-sering molor (minimal mendekati) .


Di Tulis Oleh

Sastrajendra